Monday, January 31, 2005

Keasingan yang tiba-tiba hadir

Suatu saat aku rindu keramaian, keramaian membuatku tertawa. Tapi dalam sekejab aku berubah. Dalam keramaian itu aku merasa sendiri. Aku merasa asing, tersudut dan tersingkirkan. Dan anganku mulai melukiskan gambaran suatu masa dimana aku merasa nyaman dan direngkuh. Tapi aku tau masa itu sudah lewat dan mungkin gak akan kembali, dan aku juga tau kalau melukiskan angan itu akan membuatku semakin asing dan sedih. Tapi itu tetap kulakukan. Maka orang - orang akan mulai bertanya, "Heidy kenapa? marah ya?" atau bertanya "Heidy berantem yah sama Dani?". Bukan,bukan itu. Aku gak marah atau berantem. Aku hanya sedang tersedot ke masa lalu dan itu membuatku merasa asing. Dan pada saat itu aku berada pada titik sensitifitas yang sangat peka, aku ingin direngkuh, dipeluk dan ada yang memberitahukan bahwa semua bakal baik-baik aja. Aku aneh yah? Ntah apa yang kucari tapi aku selalu merasa kurang.

No comments: