Sunday, October 09, 2005

Secangkir cappuccino

Aku membuat janji baru. Dulu aku pernah berjanji untuk berhenti dari kegiatan 'pergunungan' setelah kakiku menapak di puncak tertinggi pulau Jawa itu. Tapi setelahnya,dengan beberapa alasan dan pengecualian, kembali kakiku menapak di puncak-puncak gunung yang lain. Aku sadari bahwa hatiku tidak mau berhenti bertualang, tidak mau berhenti untuk melihat hal-hal baru, tempat-tempat yang belum pernah kudatangi. Bahkan dengan alasan yang sama, aku memilih tempat-ku kuliah. Aku ingin terus menjelajah, menyusuri jalan setapak, menikmati tawa dalam tenda dan secangkir cappuccino.
Jadi aku membuat janji baru, janji untuk terus berjalan dan bertualang. Bagiku bertualang tidak harus berarti naik gunung. Bertualang berarti membuka hati untuk menemukan dan menerima hal-hal baru. Dan camping, naik gunung, pengarungan sungai dan hal-hal lain yang mungkin telah puluhan bahkan ratusan kali aku jalani selalu memberikan hal-hal baru bagiku.
Aku ingin terus melangkah, berjalan dan bertualang.

No comments: