Tuesday, November 14, 2006

Mendonor darah lagi

Yeah..hari ini aku mendonorkan darahku lagi. Udah mundur 3 bulan dari rencana semula, tapi gakpapa lah.. Tadi malam aku dah niatin untuk tidur cepat jadi tidurnya cukup. Kalo tidurnya kurang, biasanya tekanan darahku jadi turun. Sayangnya tadi pagi aku ga sempat sarapan, jadi rada takut juga kalo jadi tiba-tiba pusing. Tapi ternyata nggak koq. Setelah nimbang berat badan, ngecek golongan darah, periksa tekanan darah, terakhir darahnya diambil 350 cc. Biarpun ini bukan yang pertama kali aku donor darah, tapi tetep aja aku takut ama jarum transfusinya. Gede banget euy.. kira-kira 10 menitan aku diambil darahnya, trus tetap baring sebentar baru boleh berdiri. Karena pembuluh darah yang dicucuk adalah di tangan kanan, dan tangan kanan kan lebih sering bergerak daripada kiri, jadinya bekas jarumnya kerasa pegal di tangan. Umm..aku senang akhirnya hari ini bisa mendonorkan darah juga. Kira-kira bulan Januari akhir baru bisa donor darah lagi.

2 comments:

Anonymous said...

hiks,,, Hb-ku kurang lagi... harus banyak makan sayur nih.. ayo ntar kita donor darah bareng lagi...

Anonymous said...

huhuhu.. aku blom pernah bisa donor darah..

badan kurus kering begini.. hfffff,,