Friday, August 18, 2006

bawa pulang masalah?

Pernah seorang teman lama ngasih aku nasehat, nasehat sederhana yang mungkin sering didengar. Dia cuman bilang, masalah kantor jangan dibawa ke rumah. Hmm..itu mungkin cocoknya untuk orang yang udah berkeluarga kali yah, tapi dengan sedikit modifikasi dan tanpa mengubah maknanya, aku menterjemahkan itu sebagai nasehat untuk mampu memisahkan satu persoalan dengan persoalan lainnya. Jangan dicampur-adukkan. Aku mengerti itu. Tapi masalahnya, ketika ada suatu masalah yang udah berkaitan dengan hati, aku 'stuck'. Aku ga bisa konsentrasi, dan kerjaan jadi gak beres. Ngobrol dengan orang lain pun jadi ga nyambung. Dan akibatnya, masalah yang satu jadi kecampur-aduk dengan masalah yang lain. Kayak sekarang ini. Obrolan aku dengan teman lama-ku kepaksa terputus karena temenku udah jemput aku di kantor, padahal saat itu kita lagi ngebahas sesuatu yang menurutku rada penting. Karena obrolan terputus, aku ngerasa ada yang belum beres. Kerasa ada masalah yang ngeganjal di hati. Posisi kayak gini bikin aku serba salah, ga tau mau ngapain. Hmff..masalah selalu datang yah..

No comments: