Tuesday, August 08, 2006

jobseeker

Hari senin kemarin aku mendaftar ke CDC-ITB yang adalah biro pencari kerja di ITB. Cukup lama aku mengumpulkan niat untuk mendaftar ke CDC itu, karena jujur aja aku merasa sangat males untuk mulai melangkah mencari kerja. Sepertinya aku lebih semangat untuk mencari informasi tentang scholarship dibandingkan ngebikin cv dan cover letter untuk melamar kerjaan. Mungkin aku takut untuk ditolak kali yah sama perusahaan.. Sebenarnya aku masih sangat berharap untuk bisa kerja di BP Migas yang dulu pernah ngebuka lowongan walaupun kontrak. Untukku, badan pemerintah itu sangat menarik karena pada dasarnya aku lebih menyukai bidang policy, managemen dan keekonomian dibandingkan bidang teknik. Tapi ternyata kabar dari BP Migas itu gak datang-datang juga, sampe akhirnya aku mutusin untuk mulai melamar kerja.
Setelah aku sidang sarjana, aku memutuskan untuk ga melamar pekerjaan ke perusahaan dan memilih untuk bekerja di kantor penelitian di kampus ini sampai aku dapat beasiswa ke luar negeri. Mungkin aku masih berharap untuk bisa menjadi dosen kelak. Tapi keadaannya dah berubah sejak papa meninggal, aku ga tega untuk ninggalin mama dalam waktu yang cukup lama selama aku mengambil S2. Karena itu aku mutusin untuk bekerja saja, tapi dengan tetap memegang prinsip bahwa suatu saat kelak aku harus mengambil gelar Master.
Yah..sebenarnya di kantor penelitian ini sangat menyenangkan. Aku bisa belajar banyak dan tetap bisa bermain. Tapi ada sedikit hal yang kurang menjamin keberadaanku. Tapi aku senang, besok sampe jumat aku bakal pelatihan CDM di hotel Preanger. Kesempatan yang bagus untuk belajar dan mendalami dunia per-CDM-an.

No comments: